Monthly Archives: August 2011

Happy B’day to me

Standard

happy b’day to me sulistyani suhadi

Kemairn tepatnya tanggal 27 agustus adalah hari ulang tahunku, genap berusia 28 tahun, bertambah 1 tahun usiaku, dah semakin tua tetapi kelakuan masih kaya anak kecil neh, kalau aku mengingat kembali diusiaku yang 27 tahun lalu banyak sekali hal hal buruk menimpaku dari kesehatan , keuangan, percintaan sampai masalah karir masih teringat jelaas dalam benakku,

1. Karir

aku kerja di perusahaan IT dan alhamdulillah karirku meningkat menjadi lebih baik, namun meningkatkanya posisiku tak didukung dengan suasana kantor yang nyaman karena banyak temen2 yang tak suka denganku, saling menjatuhkan, gosip, iri cari muka dilingkungan kantor itu membuatku tidak nyaman lalu aku memutuskan untuk mengundurkan driri dari perusahaan tersebut. dan alhmadulillah aku mendapatkan perusahaan yang lebih baik karirku smeakin meningkat lagi di perusahaan ini yaitu sebagai assistant manager, punya boss yang baik, kerjaan yang santai gaji juga oke, aku enjoy banget dengan kerjaanku ketemu dengan client orag orang baru (apalagi orang orang asing) itu membuatku tertantang karena bahasa inggrisku berguna hehe…namun kenyamana diperusahaan itu tak bertahan lama karena aku jatuh sakit yang agak lama hingga membuatku harus bed rest sementara dirumah solo dan holiday ke perth.

2. Kesehatan :

selama ini kesehatan baik baik saja udah hampir 2 tahun aku tatao flu bahkan kehujanan yang sangat basahpun alhamdulillah aku sehat namun ternayta kesehatanku itu drop pada bulan november 2010 aku terkena serangan demam berdarah dirawat di Rumah sakit Jakarta seminggu, setelah sembuh aku masih mengikuti kegiatan donor darah, namun ternyata kesehatanku menurun lagi dibulan april aku sakit lagi dan sakit yang parah tetapi tak ditemukan / tak kedekti penyakit itu selama 2 bulan aku bed rest dan baru sembuh setelah aku pulang kerumah bulan juni 2011 aku sembuh total.

3. Keuangan

keuanganku mengalami peningkatan yang jauh lebih baik karena dapat perusahaan yang bagus dan juga kairirku yang mengingkat tetapi itui tak bertahan lama karena aku memerlukan uang yang banyak untuk berobat hal itu disebabkan kesehatanku menurun sakit dua kali dan dirawat di Rumah sakit seperti yang udah aku jelaskan diatas.

4. Percintaan

gagal maning gagal maning,  kegagalan demi kegagalan dalam percintaan juga menghampiriku ada 4 cowo yang pernah datang dalam kehidupanku tetapi mereka ga jelas semua ibarat kalo warna neh mereka itu abu abu (datang tak dijemput pulang tak diantar) mereka datang dan pergi tak ada etika ngilang begitu aja :(, malah mantan cowoku yang dulu pernah bilang ga akan merid ama orang lain malah mau merid diakhir taun ini (huh dasar cowo pinter banget ngegombalnya).

5. Musibah

  • Tanggal 9 May kacamata kesayanganku jatuh/keinjek 😦 dan harganya ga murah dan ini banyak kenanganya.
  • Tanggal 27 juni 2011 blackberry ku yang baru kecopetan di kereta  PRAMEX, sediih banget deh itu BB masih baru kubeli dengan jerih payahku RAIB digondol copet :(.
  • Tanggal 18 Agustus ayahku meninggal duni, keluargaku kehilangan seorang ayah yang sangat kubanggakan, ayah yang sangat pengertian dan ini merupakan pukulan terberat dalam hidupku, ayahku meninggal dunia disaat aku ada di perth dan tak bisa merawat atau melihat ayah untuk terakhir kalinya 😦
  • Tanggal 29 July kalung dan liontin berlian asli hadiah ultah dari kakakku ilang diperth ga tau dimana 😦
  • Tanggal 22 agustus LCD laptopku rusak ga ada gambarnya wal hasil aku ga bisa internetan dirumah 😦 dan harus beli LCD seharaga hampir 2 juta 😦

yah aku berharap diusiaku yang ke 28 ini aku semakin matang, dewasa, karir juga bagus, percintaan juga dan cepet2 merid deh, Amiien

Pembalap kok sering jatuh :)

Standard

ini karena ga bisa tidur aja neh jadi lebih baik ngepost di blogg aja, mau curcol aja pengalaman hidupku ini masih agak ada kaitanya ya dengan arti angka 27 yaitu mengenai jatuh dari motor (kecelakaan), dahulu kala tepatnya mulai taun 2002 itu aku udah mulai berani bawa motor kekota solo terus aku itu kan mulai kuliah dan adheku waktu itu maish SMA jadi tiap pulang ato berangkat aku selalu yang anterin dia, lhaa terus setelah dia lulus aku kan jadi sendiri deh karena dia tereliminasi dari rumah dia hengkang ke singapore, terus aku sering pulang pergi dari rumah kekampus itu terus karena suka ngebut bawa motor aku jadi sering jatuh dari motor tetepai anehnya jatunya dari motor pas bawa motonya itu pelan pelan, banyak ornag menganggap aku ini ga punya SIM (enak aja aku punay SIM ya emang sih hasil dari nembak hehehe)

Neh yang aku ceritain yang kecelakaan tergolong stadium satu yang parah, lucu yah (yang kecelakaan biasa2 aja ga usah, tar kalian males ngebacanya 🙂 ) pertama adalah kecelakaan waktu didepan kampus UMS waktu itu aku mau nyebrang dan sebelum sebrangan itu ada lampu merah aku lihat lampu merah saat itu emang merah makanya ku berani nyebrang tetapi ga tau kenapa tiba tiba ada pick up dari belakang nabrak aku, motorku berada di bawah kepalanya mobil pick up, aku terpental ke pinggir jalan, sepatuku ga tau entah kemana, helmku jatuh kesawah, HP ku jatuh bagai pinang dibelah 4 dan dompetku yang tak ada isinya itu robek2 (maklumlah namanya juga tanggal 27 pas belum dapat kiriman dari kakakku hehe, aku jatuh dan banyak orang yang mengerubungi aku mereka pada panik dan Alhamdulillah aku ga apa apa semua orang pada kaget, dan tiba2 ada polisi deh yah berusuran dengan polisi paling ribet dan apesnya lagi itu bukan motorku sendiri melainkan motor temen kostku, bannya oleh dan stangnya rusak wal hasil aku harus membiayai semua kerusakannya deh :(.

Kecelakaan kedua ini kecelakaan waktu berangkat ke kampus pagi pagi kebetulan temen kostku nebeng aku, lha pas ditikungan tuh ada bis yang tiba2 mendadak berhenti dan aku otomatis rem mendadak dan kebetulan ada pasir disitu terus jatuh deh dan aku merasakan sakit yang begitu hebat dibagian kakiku, dibagian (apa namanya ya aku ga ngerti dibagian atasnya mata kaki) itu terus dibawa ke Puskesmas terdekat kebetulan temenku ga bisa naik motor jadi harus minta tolong pada orang lain, sesampe di puskesmas aku cuma dikasih alkohol terus dittup dengan kain kassa dan dikasih obat nyeri doang, terus hari demi hari kakiku ga sembuh tetapi malah semakin bengkak gedhe banget dan aku ga bisa jalan, ga bisa sholat dengan sempurna huga harus pake tongkat kalo jalan kedapur ke toilet dll, terus diminggu ke 3 akhirnya aku ke rumah sakit Dr. Oen disana aku dioperasi tetapi aku tidak dikasih obat bius jadi aku bisa merasakan betapa sakitnya kakiku saat itu karena ternyata didalam kakiku itu masih tertinggal kerikil disalam lukanya, beeeuh bener sakitnya yang ga bisa kebayang deh dan ga bsia diungkapkan dengan kata kata bener2 sakit yang sangat luar biasa :(, di odel odel kakiku dan karena udah 3 minggu jadi sangat keras untuk mengambil kerikilnya di tambah masih bengkak juga kakiku tetapi dokter masih aja mengodel2 menyiksaku dengan tanpa merasa bersalah sama sekali aku jadinya nangis dan menjerit herit deh (bodo amat dengan sekitar karena emang sakiiiit bangeeet) bahkan sisusternyapun aku cubit kenceeeng banget hahaha biariin

Setelah itu rasanya ga kurasakan tetapi enak dan lega banget, aku maish diperban dan tau sendiri jarak dari rumah ke rumah sakit itu 2 jam dan aku tempuh dengan naik motor kadang dianter cowoku dai emang mantan cowoku yang pualiing setia deh mengantarkan aku kemanapun aku pergi dan kalo hujan aku bungkus kakiku dengan plastik hahah konyol lucu dan seruu deeeeh…setelah 2 minggu akhrinya aku sembuh deh dari sakit itu dan buktinya ada satu baut/sekrup (tanda luka ) lagi deh dikakiku haha semakin banyak aja neh koreng dikaki biar tambah kencang kali ya hahahawewewek

Cerita ketiga ini paling parah

aku pernah jatuh ban motor pecah (na kalo ini yang bawa motor masku dia kalo bawa motor ngebut banget) terus ditengah2 ngebutnya tiba2 bannya pecah terus oleng, terus ngglangsar aku jatuh dari motor terus badanku terseret dia pas mungkin ada 5 meter pinggangku terasa panas dan sakit banget dan kepalaku hampir kelinder truk kontainer (truk yang super gedhe itu lhoo) waktu itu jalanan sepi karena bertepatan dengan kejadian diwaktu magrib pas banget waktu adhzan buka puasa, tetapi ada yang menyaksikan kejadian itu udah beranggapan kalo kepalaku itu kelindes aja karena jaraknya sedikit banget antara ban dan kepalaku, dan dikira orang2 itu aku dah pingsan tetapi aku maish bisa bangun dan jalan mencari sepatuku yang entah kemana (semua pada kaget), akupun yang mengalami jatuh itu ga begitu tau pasti kejadiannya karena begitu tiba2 Alhamdulillah aku baik baik saja hanya keesokan harinya pinggangku lecet sakiit banget sampe ga mandi beberapa hari dan juga kalau pake baju itu harus aku naikkan diatas pusar (ala britney spears gitu lhoo hehe) abis kalo bajunya kebawah ntar kena lukaku dan juga lagi tahap pengobatan resep simbah dukun pijat kesayanganku itu dikasih resep air dikasih tepung beras terus dilumurkan deh ke badanku, bisa kebayangkan badanku seperti apa luluran dengan tepung beras hahaha 🙂

Cerita ke4 ini kecelakaan yang lucu

Waktu pulang kuliah didenpan UNSA aku tuh ngalamun kali yah pikiranku itu ga fokus wal hasil truk didepanku yang segedhe gaban aku tak liat haha begitu tau didepanku udah berjarak deket banget daripada aku nabarak tu truk mendik aku rem mendadak aja dan akhirnya ciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit gubraaaaaaaak aku jatuh deh dari tuh motor, siblacky motor kesayanganku jatuh juga tetapi aku masih setia tuh dengan siblacky kita ga berpencar kok, malah saking setianya siblacky dengan enaknya berada diatas tubuhku dan beraaat banget rasanya (siblacky itu = nama motorku), terus aku jatuh dan aku sih ga apa apa tetapi rasa malunya luar biasa karena di UNSA itu banyak banget cowo cowo yang lagi pada nongkrong dan aku dibantuin dan diangkatin motorku dari cowok ganteeeeng aku yang tadinya ga apa apa terus pura pura leems aja dan diapun menggandengku hehehe asyeek luamyan juga neh udah cakep wangi lagi hehe,, tetapi sayangnya dulu ga minta no hp yaaah hilang deh kesempatan ngegebet cowok cakep hehe :), tetapi wlao aku tak apa apa tetep aja badanku remuk redam terasa dan balik lagi deh ke dukun andalan simbah putri yang udah tua itu aku lagi lagi kesana menjadi pasien tetapnya hehe 🙂

haha itu hanya cerita cerita yang bisa kuingat dan setiap abis kecelakaan psti ibuku dengan susah payahnya menyembunyikan kunci motorku, tujuannya sih baik agar aku tak menggunakan tuh motor untuk beberapa hari tetapi yaa namanya juga aku itu anak yang bandel dan merasa kasian aja ama si blacky kalo dia ga beroperasi hehe.. sekarng ini aku jadi agak2 malas naik motor hahah takuuuuuuuuuuut aku malas punay banyak sekrup dikakiku aku kan cewe hehe maluuu doong hehe…

Dear My Family

Standard

Cobaan demi cobaan kita alami dalam keluarga kita ini, tahun 2000 kita telah kehilangan salah satu anggota keluarga yaitu Almarhumah mas Salim, tahun 2010 lalu bapak sakit dioperasi tepatnya awal tahun 2010, beliau sakit gula dan juga ada pendarahan otak dikepalanya, Alhamdulillah operasi berjalan lancar dan terus bapak obat jalan dan hari demi hari mulai pulih kembali, kita sempat berkumpul kembali pada akhir tahun 2010  tepatnya saat Idul Adha keluarga om robert yang dari negeri German pun berkunjung kerumah, semua happy semua senang, terus kebahagiaan itu hanya bertahan sampai bulan april 2011, karena aku mengalami sakit yang parah dan cukup lama, sakit yang menurutku dan semua orang juga aneh karena sakitnya ga terdeteksi dan aku sembuh pas aku pulang kerumah.. setelah bed rest 2 bulan dirumah Alhamdulillah aku sembuh. dan aku sekarang lagi di Perth.

1 bulan lebih aku disini namun memasuki minggu ke-6 aku mendapat kabar buruk mengenai kesehatan bapaku, beliau kesehatannya menurun dan harus di masuk ICU, iya keluarga kita dapat cobaan lagi bapak tak sadarkan diri, dan adheku tetp yang aktif memberikan kabar kepadaku dan kakakku yang disingapore karena dengan kondisi mendadak kita tak bisa langsung pulang juga karena mesti banyak yang harus diurus tiket dll, kiat semua sedih dan terpukul banget karena bapak sampe drop begini, kata adhiku bapak penuh dengan kabel, kalo buat batuk kayaknya sakit banget, dan buat kencingpun harus pake selang, ya Allah aku membayangkan aja pasti dah sanget tersiksa, aku hanya mendengarkan adheku aku rasanya tak kuat lemas banget dan nangis sediih banget yang kurasakan,

Bapak yang sangat kurus, dia nampak tua dan lelah namun bapak tetap tabah, meski nafasmu kadang tersenggat memikul beban yang makin sarat kau tetap bertahan, bapak telah mengerti jalan kehidupan, keriput tulang pipimu gambaran perjuangan, bahumu yang dulu kekar legam terbakar matahari, kini kurus dan berbaring namun semangat tak pernah pudar.

Tiap malam berdoa dan ga tau kenapa aku merasa sedih banget dan ingat terus wajah Bapak sampe ngimpi ngigau sampe menangis, dan hari ini adheku kasih kabar kalao dokter udah give up, dan iya kita semua banyak berdoa  yang terbaik untuk bapak, dokter hanya perantara tetapi Allah yang menentukan. Allah adalah sebaik baiknya penyembuh dan penolong.

Keluargaku, Bapaku,  Ibuku, Mbaku, Masku, aku dan Adheku kita harus kuat yah dengan cobaan ini, kita harus ikhlas, sabar menghadapi semua ini, berat banget memang tetapi kita harus hadapi semua ini. 4 hari lagi aku pulang kita dapat berkumpul kembali maaf memang agak telat karena hanya itu tiket yang kudapat yang tercepat. I love you my family.

 

 

Arti angka 27 bagiku

Standard

Yaaah kenapa aku menulis dengan judul itu?

Karena banyak kejadian kejadian yang ku alami pada tanggal itu dan kebetulan kejadian itu adalah kejadian buruk :(, sudah dua kali aku kecopetan hp di tanggal yang sama bahkan dibulan yang sama juga cuma beda taon doang :(, dulu pada tahun 2008 aku kehilangan hp yang harganya tidak murah bagiku dan itu hp aku beli dengan jerih payahku sendiri rupiah demi rupiah aku kumpulkan kerja dalam setahun terus aku beli itu hp, tiap hari aku elus elus itu hp aku sayang sayang, aku kasih casing dan asesories yang lainnya dalamnyapun aku isi lagu lagu buanyaaaaaak hehe jadi saat bokerpun aku bisa bawa tuh hp sambil aku elus sambil dengerin musik sambil mengeluarkan hajat hihi….

Tetapi sayang sungguh sayang itu hp hanya berusia 27 hari ditanganku, pada tanggal 27 Juni 2008 hpku digondol copet lengkap beserta dompet hp yang berisikan ATM, Hp CDMA, Ipod shuffle kesayanganku dan juga uang 100ribu yang baru aku ambil malam sebelumnya yang rencananya aku gunakan untuk sabtu dan minggu, tetapi sungguh naas nasibku pada hari jum’at pagi waktu mau berangkat kerja di bis metro mini 610 di blok M, sediih sampe kantor aku mau ijin pulang cepat ga enak karena aku masih baru disana, aku tahan ampe sore aja terus pulang kerja nyampe kost aku nangiiiiiiiiiiis, rasanya kecewaaaaaa, sediiiiiiih bangte hasil jerih payahku RAIB begitu saja, dan apesnya lagi aku ga punya uang pegangan untuk hari sabtu dan minggu aku ga makan :(, tapi untung aku baru inget di hari minggu aku punya celengan (aku suka kumpulin dikit demi dikit recehan).

Terus cerita yang kedua padaa tanggal 27 juny 2011 ini yang ilang Blackberry dikereta PRAMEX, aku ga menyangka sama sekali kalo BB yang kusayang sayang hilang begitu saja, walo ini agak berusia lama tetapi ini sungguh apes karena neh cicilannya belum lunas 😦 tetapi udah ilaaang dan kejadinya begitu cepta dan begitu tiba2 5 menit sebelumnya aku masih pegang tetapi hanya berjarak aku berdiir dan duduk dikereta BB udah ga ada 😦 mana aku cuma bawa hp satu doang jadi untuk ngecek aku juga ga bisa :(, mau nangis tapi gimana maluu jug abanyak orang, dan setelah aku sampe di solo aku cari warnet dan kasih pengumuman di FB stelah aku pikir2 hah tanggal 27 juny juga aku jadi teringat kejadian HP yang hilang pada tahun 2008 lalu… yah mau gimana lagi udah hilang mau nangis juga ga akan balik lagi, yah coba ikhlas aja deeh 🙂

itu baru cerita HP hilang, terus cerita lain adalah masalah aku kecelakaan atau jatuh dari motor waktu aku masih jadi bikers di kampus aku sering banget mengalami kecelakaan jatuh dari motor (tapi jangan salah sangka dulu yaaah) aku jatuh dari motor bukan karena aku ga hati2 tetapi kalo pas jatuh pasti pas pelan pelan banget lhooo hehehe (kok bisa yah?), iya jadi aku sering banget kecelakaan dalam setahun bisa 4 kali itu kualami taun 2004 dan 2005 sampe tukang pijit mbah dukun dikampung sampe hapal betul karena aku dinobatkan sebagai pasien tetap dia setiap abis kecelakaan pasti aku minta pijit kedia karena neh otot katanya sih menurut teori dia kalo abis jatuh dari motor pasti ada otot yang berubah (bahasa kerenya owah/kesleo) hehe…

Pada taun 2005 aja aku pernah banku pecah (na kalo ini yang bawa motor masku di akalo bawa motor ngebut banget) terus ditengah2 ngebutnya tiba2 bannya pecah terus oleng, terus ngglangsar aku jatuh dari motor terus badanku terseret dia pas mungkin ada 5 meter pinggangku terasa panas dan sakit banget dan kepalaku hampir kelinder truk kontainer (truk yang super gedhe itu lhoo) waktu itu jalanan sepi karena bertepatan dengan kejadian diwaktu magrib pas banget waktu adhzan buka puasa, tetapi ada yang menyaksikan kejadian itu udah beranggapan kalo kepalaku itu kelindes aja karena jaraknya sedikit banget antara ban dan kepalaku, dan dikira orang2 itu aku dah pingsan tetapi aku maish bisa bangun dan jalan mencari sepatuku yang entah kemana (semua pada kaget), akupun yang mengalami jatuh itu ga begitu tau pasti kejadiannya karena begitu tiba2 Alhamdulillah aku baik baik saja hanya keesokan harinya pinggangku lecet sakiit banget sampe ga mandi beberapa hari dan juga kalau pake baju itu harus aku naikkan diatas pusar (ala britney spears gitu lhoo hehe) abis kalo bajunya kebawah ntar kena lukaku dan juga lagi tahap pengobatan resep simbah dukun pijat kesayanganku itu dikasih resep air dikasih tepung beras terus dilumurkan deh ke badanku, bisa kebayangkan badanku seperti apa luluran dengan tepung beras haha 🙂

Itu baru satu kejadian aja yang kuceritakan untuk kisah2 jatuh dari motor ntar ku kupas tuntas di episode berikutnya yaah hehe… kecelakaan2 itu pada tanggal 27 atau 28 karena kalo aku mengingat2 lagi, misalnya ada kwitansi atau absensi kehadiran dikelas kampusku aku sering absen ditanggal itu 27 dan 28, temenku dulu pernah bilang mungkin kamu harus diruwat dulu tuh hehe tetapi dulu aku ga begitu menghiraukan aku selalu berfikir itu hanya kebetulan tetapi setelah kejadian hp hilang di tanggal yang sama itu membuat aku berfikir lagi dan aku memutuskan ga akan keluar / jalan2 ditanggal itu ya cuma malas aja bukan karena aku ini percaya hal hal yang musrik lhoo cuma ga keluar rumah aja deh hehe

Tetapi taukah kalian kalo tangal 27 itu adalah tanggal lahirku loooh, jadi walo banyak kejadian buruk yang menimpaku ditanggal 27 tetapi aku tetap bersyukur karena aku dilahirkan pada tanggal 27 dan sebentar lagi aku ulang tahun (hehe hanya mengingatkan aja neh) sapa tau ada yang kasih kado hehewewewewek (ngarep dot com), dan kata temenku 27 itu angka bagus kalau ditambah 2 + 7 = 9 hehe., na tahun 2010 ini tepat diusiaku yang ke 27 kejadian kalu aku mau me flashback yah ya itu BB hilang terus aku juga sakit yang aneh dan lama, dan juga disakiti oleh 3 cowo yang brekele. oya waktu ULTAH yang ke 27 aku ada di kost oelh temen2 kost dikaish surpraise bukan kue tart tetpai dimandiin kembang 7 rupa, huuuh dingiin dikerjain abis2an aku.

Semoga tgl 27 ini aku tidaka mengalami hal buruk lagi, tangggal 27 July 2011 aku berada di perth namun aku memutuskan ga kemana-mana walopun cuaca terang. dan semoga di Ultahku yang ke 28 ini aku cepet dilamar dan juga dapat kado BB atau Iphone hehe ngarep dotcom 🙂