Site VISIT TLNG

Standard

abis itu aku busyyy banget bulan berikutnya aku ke Site TLNG Papua lagi ini neh gara gara si BUC tidak berfungsi lagi dan aku dah berusaha untuk nega nego dengan vendor agar aku aja yang datang namun mereka berusaha untuk mengajukan diri dan akhirnya hasil MCU nya invalid walhasil aku deh yang harus berangkat…

tanggal 28 July aku harus berangkat sendir dan barang titip segambreng bunyaaaaak bangeeed wes seperti orang yang mau ngungsi aja, deh san perjalana yang sangat beraat pastinya giman tidak yaaaaa aku berangkat dari ariport SOETA jam 21.00, sampe dimakasar jam 11.00 transit lalu lanjut lagi perjalanan menuju biak nyampe sudah pagi jam 5, terus lanjut lagi naik pesawat kecil menuju babo jam 10 terus naik boat lalu barulah sampe tempat tujuan di site Tangguh, jauuuuh puool can capeeee…

lalu akhirnya aku istirahat aja dan slaman menyapa kedapa semua orang kalau  aku datang dan ga tau kenapa aku memilih tempat di ruang HSE karena diruang tersebut ada si mikrotik dan si modem VSAT.

lalu langkah pertama troubleshoot step by step kulakukan dari indoor smape outdoor dari cabling, connector aku check semua dan tidak ditemukan masalah hingga akhirnya aku langsung menuju ke pusat diagnosa dari iforte yaitu ke BUC lalu aku replace dan Alhamdulilah sudah bisa

masalah yang kuhadapi gundah gulana selama 2 minggu sudah hilang maslah ritualku kalau lagi stress masalah diare, ga bisa tidur stress hebat sekarang sirna sudah ;), Alhamdulillah sujud syukur apalagi ini kerja tanpa ada boss….

sekarang masalahnya adalah masalah indoor dan emang harus diupgrade ya aku kan cuma sbg executor doang kalau ada kendala dilapangan ya aku atasin dan ketika dan bisa aku buat report lalu aku buat usulan saran untuk mengatasi masalah tsb dan hmmm yang kukecewakan aku ini hanya dilempar lempar seperti bola saja, para boss boss tak berani ngambil keputusan untuk upgrade b/w tetapi mrk masih suka ngemeeeeeng terus lambat koneksinya, wes pokoknya harus bener2 sabaaaaaaar dueeeeeeh..

mental di site itu harus kuat, dan tahan banting pookoknya kalo diceritain ga bakal ada habsinya deeeh daripada aku kebanyakan ngemeng neh aku kasih aja ya poto poto 🙂

Gambar

Gambar

na mereka ini team adalah engineer drawing team ME sedangkan aku ga ada Teamnya, sendiri 🙂

Gambar

About ngik2

Hi my name is ngik2 I was born at karanganyar central java, and grew up with my family until adult 22 years old, after finished studies I move to jakarta to work. my blog are about my experience thoughts on things, and about all things happen happy and sad I started this blog because I released that there are a lot of things that I’d done in life that i would very much want to remember but somehow, time has taken its toll and i am starting to forget things. This blog is intended to be an online journal, that hopefully in years to come when I look back, I can see how far I’d come. I am also inspired to write this blog after reading some of the other bloggers’ blog, and hope one day my blog will be as inspiring as theirs

Leave a Reply

