Monthly Archives: July 2013

Mudik lebaran datang lagi

Standard

hari ini dikantor sudah beredar form cuti, para karyawan pada rajin rajin amat mengisi form cuti karena sudah tidak sabar ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul fitri…

namun lebaranku kali ini akan aku rayakan di kostan saja (sedih amat yak, lebaran tanpa keluarga), biasanya ritual yang aku jalani di tahun-taun sebelumnya pertengahan bulan puasa pasti aku udah ribet nyari transport untuk mudik, beruyek2kan geser sana geser sini dengan berapa puluh ribu orang heheheheheh semuanya dengan tujuan sama yaitu mendapatkan tiket baik itu kereta, Bis maupun yang lainnya.

budaya mudik ini hanya ada di indonesia, karena mayoritas orang indonesia adala muslim dan mayoritas juga semua orang tumpek blek berkumpul di Ibu Kota yaitu jakarta, orang dari berbagai kota daerah merantau mengadu nasib dijakarta lebih dari 27 Propinsi orang memilih jakarta sebagai tempat mengadu nasib ( hehe termasuk aku ini).

Mudik lebaran ini juga diibaratkan lebaran bagi orang pemilik transportasi, bagaimana tidak, mereka menaikkan harga trasnportasi 2x lipat dari harga normal, dan dari dulu anehnya kok ya udah dinaikkan harnya tetep aja orang mau maunya membeli tiket dan bahkan sampai luder terjual, penumpang terbengkalai dimana mana, baisanya ini berlaku tidak hanya untuk angkutan bus aja namun juga kereta dan Pesawat.

Tidak mengherankan kebiasaan ini  hampir rutin dilakukan  kaum urban yang  merantau ke kota mencari nafkah. Ada kenikmatan tersendiri bila ritual mudik ini dapat dipenuhi. Dalam satu minggu sebelum dan sesudah lebaran yang dikenal dengan istilah H-7 dan H+7 frekuensi dan volume mobilitas masyarakat dijalanan cukup tinggi dibandingkan hari biasa, mengingat meningkatnya kegiatan  mengambil momen penting ini untuk pulang mudik  ke kampung.

setiap tranport yang kita gunakan untuk mudik pasti ada nilai plus dan minusnya

1. Bus

Kelebihan : akses mencari tiket mudah H-7 masih dapat mencari tiket dan harga    tidak semahal naik kereta atau pesawat.

kelemahan : Macet bangeeeeeeeeeed jarak yang biasa ke solo ditempuh 12 jam, bila lebaran bisa 30 jam .

2. Kereta

Kelebihannya : cepet nyampenya dibanding naik bus  paling kalaupun selambat2nya palaing delay 5 jam dari hari normal, harganya lebih mahal dibandin

Kekurangan : untuk medapatkan tiket harus jauh jauh hari setidakanya 2 bulan sebelum lebaran harus berantri utuk mendapatkan tikt lebih dari itu wassalam deh untuk mendapatkan tiket

3. Pesawat

Kelebihan : cepet nyampenay paling ditempuh dalam waktu beberapa jam, kalaupun delay itu karena pesawatnya data ngnya terlambat

Kekurangan : harganya muahaaaaaaaaaaal (ya iyalah karena numpak montor mabur hehe)

lebaran tahun 2012).

Begitulah informasi seputar mudik, bagi kalian kalian yang mau mudik siapkan fisik ya dan berhati hati dijalan bila ditanya orang tidak jelas dikasih permeen atau makanan ga usah diterima tapi kalau dikasih uang ya terima aja hehehehehehe

SAKIT Tenggorokan

Standard

Psca sembuhnya mas didi dari sakit radang tenggoroka, sekrang giliran aku yang mengalaminya, gatau ya rasanya sakit kali ini kok terasa beda ga seperti kalau mau flu, sakiiiit bangeeeeet,,, mana dikantor banyak banget trouble haduuuueh, pengenya neh tidur teruuuuus karena selain sakit badanku juga demam 😦