Innalillahi wa Innalaihi roji’uun

Standard

Aku dan keluargaku berkabung                                                                                                                                                             masih kuingat jelas hari senin itu tepatnya tanggal 2 juni 2014 ada jam 1.45, aku mendapatkan telfon dari rumah (adik iparku) “maknyak sudah tidak ada”, kata kata itu masih terngiang dalam pikiranku bahkan sampai saat ini….. saat mendengar itu aku langsung lemes ga berdaya tidak percaya sama sekali, ibuku meninggal dunia 😦

langsung aku duduk deprok dikarpet diruang IT yang hanya aku saja diruangan tsb, aku nangis dan aku langsung telpon suamiku, lalu satu persatu temen temen berdatangan ke ruanganku dan mencoba menenangkan aku yang saat itu aku masih sangat lemes, dan juga janin yang ada dalam perutku mula kencang banget mungkin dedek bayi juga bisa merasakan ketegangan yang aku rasakan saat itu :(. temen temen kantor membantuku mencarikan tiket dan mencoba untuk komunikasi dengan suamiku mencarikan jadwal yang pas. akhirnya dapat dengan penerbangan jam 8 lalu aku langsung ijin pulang cepat dan siap siap untuk ke airport, aku diantar oleh driver kantor dan suamiku dari purwakarta langsung menuju soeta..aku sampai di airport duluan, ama aku menunggu suami yang belum datang ak ling lung snedirian diairport air mata terus mengalir dipipiku, dan kemudian 45 menit berikutnya suamiku datang, langsung kami buru buru check in, menuju raung tunggu juga dicampuri pikiran was was karena usia kandunganku yang sudah menginjak 7 bulan dan tidak ada surat dari dokter, pas pemeriksaan suamiku bilang usia kandunganku 5 bulan dan Alhamdulilah aman hanya disuruh tanda tangan saja untuk pernyataan.                                                                                                  

Diruang tunggu aku ga bisa berfikir apa apa, masih terus ngalir air mataku dan tiap aku bawa nangis dedek bayi yang di dalam perut pasti tegang, kasian dedek bayi juga namun aku juga ga bisa menahan kesedihanku.. sambil berfikir rasa ingin sekali merawat ibuku, ingin memandikan dan menyolatkan apakah aku masih diberikan kesempatan untuk itu? hal itu sempat terlintas dalam pikiranku karena adatnya dikampungku bila ada yang meninggal secepat mungkin di makamkan, aku sempat khawatir kalau aku ga sempat menyolatkan ibuku…

Sesampai dirumah tak kutemui ibuku 😦                                                                                                                                             sampai di airport Adi Sumarmo jam 9 malem an kita mencari taksi dan sampai dikampung sekitar 1/2 11 malam, tampak banyak orang didepan rumah dan didalam rumah juga ada sodara sodara namun aku tak belihat maknyak, dan banr dugaanku maknyak ternyata udah dimakamkan tadi sore jam 4, sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih bangeeeet aku ga ada kesempatan melihat ibuku untuk terakhir kalinya :(, menyesaaal banget kenapa aku ga pulang aja weekend kemarin 😦

Manusia hanya berencana, Allah yang menentukan…                                                                                                                        ya memang benar semua itu, aku masih tidak percaya dangan apa yang terjadi, Ya Allah begitu cepat Engkau memanggil ibuku, bahkan aku belum sempat ketemu apa yang sudah aku rencanaku untuk pulang pada tanggal 8 juni 2014 untuk kumpul dengan keluarga dan menjenguk ibu sudah ada di genggamanku namun ternyata takdir berkata lain. ini kejadian yang kedua kalinya aku ga bisa merawat memandikan dan menyolatkan dulu ayahku sekarang ibuku :(, ya Allah ampunilah hambamu ini :(, apa yang bisa kulakukan adalah mendoakan kedua orang tuaku… Ibu selamat jalan maafkan anakmu ini yang tidak dapat menemani selama sakit dan juga tidak dapat merawatmu :(… 

Belum bisa membahagiakan maknyak..                                                                                                                                               Aku Merasa belum bisa membahagiakan ibuku aku sangat sedih banget karena merasa bersalah juga aku merasa belum bisa membahagiakan ibuku, sudah berencana untuk mengajak umrah ibuku juga belum kesampaian, dan juga mau menujukan kepada ibu kalau aku sudah mulai berhijab, dan yang sangat ditunggu tunggu adalah pengen bangeeet mewujudkan cita cita ibu melihat cucu, karena saat ini aku dan adiku lagi hamil 7 bulan yang sebentar lagi kita akan melahirkan dan menambah cucu baru… hari kamis tanggal 29 may 2014 itu adalah saat aku telpon ke maknyak dan aku menyampaikan tentang rencana melahirkan di palembang dan meminta ijin untuk mengajak maknyak menemani aku di palembang nanti dan perjalanan naik pesawat dari solo jadi tidak perlu berhari hari dalam perjalanan, respon dari maknyak waktu itu beliau sangat excited, bahagia karena mau kerumah besan, begitu juga dengan aku yang lega karena maknyak terdengar happy banget di telpon waktu itu dan beliau juga mendoakan aku dan anak anaknya semoga lancar semuanya..

YA Allah ampuni dosa ibuku, kasihani dan sejahterakanlah ibu, lapangkan kuburnya dengan rahmat-Mu, muliakanlah dibuku, masukkanlah ibuku kedalam surga, Amiin 

 

 

About ngik2

Hi my name is ngik2 I was born at karanganyar central java, and grew up with my family until adult 22 years old, after finished studies I move to jakarta to work. my blog are about my experience thoughts on things, and about all things happen happy and sad I started this blog because I released that there are a lot of things that I’d done in life that i would very much want to remember but somehow, time has taken its toll and i am starting to forget things. This blog is intended to be an online journal, that hopefully in years to come when I look back, I can see how far I’d come. I am also inspired to write this blog after reading some of the other bloggers’ blog, and hope one day my blog will be as inspiring as theirs

Leave a Reply

