Tips puasa Ramadhan ibu hamil 8 bulan ala liesty

Standard

Ramdahan telah tiba dan ini adalah hari kedua bulan ramadhan, kemarin hari pertama aku menjalani ramadhan dengan berhasil, saat pagi dedek bayi sempat gerak gerak dan kenceng banget seperti kontraksi begitu mungkin dedek bayi lapar karena belum terbiasa dan juga saat sahur sedikit bunda makannya, wal hasil jam 9 pagi perut rasanya dah melilit periiih sekali rasanya, namun aku coba untuk menenangkan debay kuelus2 perutku sambil bilang sabar ya nak, nanti beberapa jam lagi buka puasa, latihan untuk tahan lapar dan menahan hawa nafsu ya sayang.

Saat siang aku juga mencari cari info baca baca di mbah gugel, tentang puasa saat hamil itu berbahaya atau tidak, ya setelah aku baca baca sih banyak kok ibu-ibu hamil yang melakukan ibadah puasa,

Alhamdulilah waktu yang dinanti datang juga sampai bedug magrib, langsung dengan minum air putih dan makan kurma, kulanjutkan dengan sholat magrib terus abis itu baru deh makan.

Belajar dari kemarin hari pertama puasa sekarang aku punya tips neh biar ga lemes kalau menjalankan puasa saat hamil ala liesty hehehe, simak baik baik ya :

  1. Pada saat sahur makan makananan yang berkabohidrat tinggi ga perlu daging kok karena aku sendiri neh ga pemakan daging hehehe aku ini adalah tempe lovers hehe, tadi pagi aku menu makan sahurku adalah 6 sendok nasi lauknya semur tahu 1, semur telur ½ terus aku lanjutkan dengan 4 potong roti tawar dengan aku kasih isi telur ceplok, selai coklat, aku tambahkan keju, terus pepaya satu potong panjang, susu hamil 1 gelas, air putih 2 gelas, madu 1 sendok.
  2.  Abis sahur selasai imsyak pun datang terus ambil wudhu sholat fajar dilanjutkan sholat subuh, lalu tadarus bentar… nah terus tidur deeeeh heheh sampe jam 7.30
  3. Terus mandi abis mandi, olah raga ringan sebentar, ya yoga atau cardio pregnancy… abis kecapean istirahat sebentar untuk ngelurusin kaki sambil nonton tv (nonton gosip hehehe)
  4. Pas dah jam 12 sholat dzhuhur, ya lakukin deh aktivitas biar ga lemes hehe, alhamdulilah sampai sekerang ini udah ½ 2 aku belum merasakan lemes seperti kemarin itu hehehe…
  5. Nah nanti jam 3 sore atau setelah ashar siap siap deh kedapur racik racik apa masakan bantu bantu mertua masak hehehe…
  6. Menjelang magrib jalan jalan bentar deh untuk ngabuburit keliling kampung hehehe biar dedek bayi juga ga bosen hehe.
  7. Pas buka puasa minum air putih, kurma terus sholat. Abis sholat makan yang berat dan saatnya balas dendam hahahahaha makan nasi dikit aja, tetapi teman temanya yang banyak hehe makan buah apple, pepaya ya yang ada aku demen banget ama yang namanya buah, terus makan biskuit, karena pagi hanya minum vitamin dua buah jadi saat setelah buka minum vitamin lagi.
  8. Sholat isya terus terawih abis itu lanut makan lagi ngemil ngemil makanan, biar dedek bayi ga trasa laparrr hehehe tak lupa banyak minum air putih saat malam hari ini adalah untuk memicu agar nanti pas sahur terasa lapar dan bisa makan sebanyak banyaknya. Tak lupa minum air kacang ijo yang sengaja aku buat siangnya,
  9. Tidur jangan kemaleman ya, usahakan tidur sebelum jam 11 malam karena tubuh sudah melakukan aktivitas disiang hari dan dedek bayi butuh istirahat.

Selamat tidur teman teman pembaca yang budiman semoga tips2 diatas bermanfaat, amiin.

About ngik2

Hi my name is ngik2 I was born at karanganyar central java, and grew up with my family until adult 22 years old, after finished studies I move to jakarta to work. my blog are about my experience thoughts on things, and about all things happen happy and sad I started this blog because I released that there are a lot of things that I’d done in life that i would very much want to remember but somehow, time has taken its toll and i am starting to forget things. This blog is intended to be an online journal, that hopefully in years to come when I look back, I can see how far I’d come. I am also inspired to write this blog after reading some of the other bloggers’ blog, and hope one day my blog will be as inspiring as theirs

Leave a Reply

