Monthly Archives: October 2015

Smg ASI produksi lagi, Anak no 1

Standard

Bener bener harus jaga kesehatan dan cuek dg keadaaan buat ibu ibu masih program menyusui…
Karena itu sangat penting bangeet..jangan sampai stress karena akan berdampak pada produksi ASI,
Ini bener bener pengalaman pribadi….
Jaga kesehatan itu sangat penting jangan sampai mengalami seperti saya kena rematik/asam urag dan sejenisnya….karena kalau asam urat kambuh duuuh rasanya bener bener ngiluuuuuuuuuuu, gemeteeeeer galuat dg dingin dingin buat wudhu aja setelahnya ngiluuuu puooollll sedangkan salah satu utk mengatasi hal tsb adalah jgn terllau banyak makan sayur daun hijau..akhtnya ak stop 4 hati ga makan sayur eeeh hasilnya ASI jadi berkurang bangeet hingga harus minum pelancar ASI, tp itupun tidak mempan akhirnya demi anaku agar tetep bs minum ASI biarkanlah aku memulai makan sayur hijau lagiiii dan lagi lagi berdampak dg kakiku ngiluuuu bangeeeeeddddd…..tp demi anak aku tahan saja…

2. Jangan terbawa suasana
Secape apapun dg urusan IRT, jgn terbawa emosi jalani saja dg happy ya walaupun ak sndiri blm bs mengintrol esmosoli yg kadang mmbuat mau gamau ak jd banyak pikiran jd dah 3 hr terutama malam hari ASi ku ga kluar selancar dulu trutama td malam ak sama sekali ga tidur krn kasian ozil tidurnya nempel trs dg ASI krn mrasa ga kenyang2 mungkin..ak dah coba perah perah ttp ga kluar, duh makin pusing saja aku hrs gimna….
Minum plancar ASI lagi tapi jg ga bs saat itu kluar pasti akan proses dl didalam tbh…
Ya kl.lg banyak pikiran makan jg ga lahap minum apalagi…walhasil penaruh jg ke ASI…

Ya skg apapun itu ya dijalani saja krn kl ASi ga kluar ak jg yg akan susah kasian anak, dah menahan sakit ngiluuuu tp kl stress ya jd sakitnya dua kali..
Smua sudah ada yg mengatur, ikuti angin saja mau kanan ikut kanan, kiri ikut ke kiri….
Yang penting anak no 1

Any idea?

Standard

Beberapa cara dah kucoba

Coba rendam air angeet…
Sambil gendong ozil sambil rendam air anget…hmmmmm rasanya sih enaaak bgt tp setelahnya jd dingin malah brasa lebih dingin….

Coba aku angetin dg hairdryer jd ak ga perlu sambil gendong ozil..eeeh kabelnya malah dimainin ozil hehe..

Coba bungkus kaos kaki dan pakai celana yg tebel…tp susah kl ketoilet hrs buka buka malah tmbah berasa dingiin….

Rematik datang lg

Standard

Duuh dr kemarin siang kakiku brasa ngiluuuu bangeeed….seperti kedinginana gt pdhl dah pakai celana panjang pula..
Dan dah dipijitin jg td malem tp neeeb mulai kerasa lagi….
Ngiluuuuu ga kuat utk berdiri lama 😦
Mngkin efek dl sering cuek ttng kesehatan jd begini deh akibatnya atah emg krn usia neh…
Ya sambil elus elus oles olesin yg anged anged pd kaki